+ (0298) 326684

sinode@gkj.or.id

Follow Us:

PENAHBISAN, EMERITASI, DAN PERAYAAN ULANG TAHUN KE-5 GKJ TAWANGSARI SUKOHARJO

GKJ Tawangsari mengukir sejarah pada sore hari di tanggal 1 April 2024 dengan diselenggarakannya Penahbisan Pendeta ke II atas diri Vik.Yosua Setiya Budi, S.Fil dan Emeritasi Pdt. Sapta Kumara Andaru Indra Hartoko, S.Th yang bersamaan dengan perayaan hari jadi GKJ Tawangsari yang ke 5. Acara yang dilangsungkan di gedung gereja Pepanthan Pundungrejo berlangsung sederhana namung tetap penuh makna. Hadir pula dalam acara ini unsur pemerintahan seperti perangkat desa Semutan, Forkopincam Tawangsari, dan perwakilan dari pemerintahan kabupaten Sukoharjo.

Rangkaian peribadatan diisi dengan pemotongan tumpeng sebagai peringatan hari jadi GKJ Tawangsari. Pemotongan tumpeng menjadi sebuah penanda ucapan syukur jemaat GKJ Tawangsari atas penyertaan Tuhan dalam kehidupan bergereja selama ini. Acara dilanjutkan dengan penahbisan pendeta, emeritasi, dan berlanjut kepada acara ramah-tamah.

Pdt.Yosua Setiya Budi dalam kotbah sulungnya “Gembalakanlah Domba-dombaKu” menyampaikan tentang panggilan gereja terkhusus seorang pendeta untuk menjadi gembala bagi para domba kepunyaan Allah. Tanggung jawab ini harus dilaksanakan dengan sepenuh hati mengingat bahwa domba-domba ini adalah kepunyaan Allah, dan gereja hanya sebatas menerima mandat untuk memelihara mereka dan menghadirkan damai sejahtera atas dunia ini. GKJ Tawangsari diharapkan juga dapat melihat panggilan untuk menggembalakan ini bukan hanya sebatas bagi sesama jemaat Kristen, akan tetapi seluruh ciptaan untuk menuju kepada pemulihan keutuhan ciptaan dalam terang kasih Tuhan.

Pdt.Em. SKA Indra Hartoko dalam sambutannya menyampaikan ucapan syukur atas gelar emeritus yang kini diterima. Pdt.Em. Indra dan keluarga merasakan dukungan dari semua pihak, terkhusus dari jemaat GKJ Tawangsari yang telah berproses bersama. Ketua Majelis GKJ Tawangsari dalam sambutannya menyampaikan bahwa meskipun Pdt.Em.SKA Indra sudah tidak lagi duduk dalam struktur kemajelisan, akan tetapi tetap menjadi bagian dari GKJ Tawangsari.

Rangkaian acara diakhiri dengan ramah tamah bersama tamu undangan dan warga sekitar gereja yang bersamaan dengan waktu berbuka puasa. Hiburan kesenian dari warga GKJ Tawangsari menambah semarak dan sukacita. Selamat melayani bagi Pdt.Yosua Setiya Budi, dan selamat memasuki masa emeritus bagi Pdt.Em.Indra. Tuhan memberkati pelayanan kita.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Kontak

© 2022 Created  Sinode GKJ