+ (0298) 326684

sinode@gkj.or.id

Follow Us:

PEMBEKALAN VISITATOR SINODE XXIX GKJ

Hakekat visitasi atau perkunjungan gerejawi Sinode adalah sebagai wujud mengikatkan diri atau kebersamaan dengan GKJ yang lain dalam aras Sinodal. Dalam perjalanan GKJ aras Sinodal sampai sekarang ini sudah mengalami beberapa kali  pembaruan Tata Gereja GKJ. Setiap terjadi pembaruan Tata Gereja GKJ,  hakekat visitasi Sinode tidak berubah. Perubahan-perubahan terjadi pada rumusan tujuan visitasi Sinode. Setiap terjadi perubahan tujuan visitasi Sinode tentunya juga berdampak perlunya penyesuaian peran  visitator Sinode. Perubahan tujuan visitasi Sinode itu mencerminkan adanya tuntutan jaman yang berubah di mana GKJ hidup dan berkarya di dunia ini. Visitator Sinode berperan menjadi motor penggerak perubahan, seiring dengan kebutuhan peran hidup menggereja yang juga mengalami perubahan.

Untuk mewujudkan kesamaan pemahaman maka Bidang Visitasi Sinode XXIX GKJ mengadakan kegiatan Pembekalan Visitator. Pelaksanaan kegiatan pada hari Senin-Selasa, 4-5 Maret 2024 bertempat di kompleks kantor Sinode GKJ. Bertindak sebagai nara sumber adalah: Pdt. Sundoyo (Ketua Bapelsin XXIX GKJ) dan Pdt. Anugrah Kristian (Sekretaris Bapelsin XXIX GKJ). Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan sesi ”Sharing pengalaman dan temuan visitasi” untuk mengenal karakteristik, pergumulan yang sedang dihadapi dan suasana persidangan masing-masing klasis.

Tujuan kegiatan Pembekalan Visitator Bapelsin XXIX GKJ adalah untuk: Mengembangkan ketrampilan dan kapasitas visitator Sinode GKJ; Menambah wawasan dan informasi visitator tentang kegiatan Sinode  GKJ serta Menambah wawasan visitator tentang adeg GKJ.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Kontak

© 2022 Created  Sinode GKJ