+ (0298) 326684

sinode@gkj.or.id

Follow Us:

Sidang Klasis Klaten Tengah I Sukses Digelar, Dorong Semangat Kebersamaan dan Pemulihan Ciptaan

Klaten, 11 Maret 2024 – Sidang Klasis Klaten Tengah I Gereja-Gereja Kristen Jawa (GKJ) telah diselenggarakan pada hari Senin, 11 Maret 2024 bertempat di GKJ Trucuk. Sidang ini diikuti oleh utusan dari 6 gereja di lingkup GKJ Klasis Klaten Tengah: GKJ Gayamprit, GKJ Gumulan, GKJ Jonggrangan, GKJ Ketandan, GKJ Klaten dan GKJ Trucuk.

Sidang diawali dengan Ibadah Pembukaan yang dipimpin oleh Majelis GKJ Trucuk dan Pdt. Wahyu Nugroho sebagai pembawa Firman. Tema yang diangkat dalam persidangan ini adalah “GKJ Melangkah Bersama Dengan Semangat Kebersamaan dan Pemulihan Ciptaan”.

Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani, S.M., M.Si dalam sambutannya yang diwakili oleh Kadin Pendidikan Ibu Titin Windiarsih, S.Pd., M.Pd., mengajak gereja-gereja di lingkungan Klaten Tengah untuk mendukung Pilkada 2024 dan mendorong warga gereja menggunakan hak pilihnya. Beliau juga menyampaikan kabar gembira bahwa Kabupaten Klaten telah menerima penghargaan dari Pemprov Jateng karena memiliki nilai tinggi terhadap kepedulian Hak Asasi Manusia (HAM).

Pdt. Yemima Widi Nurani selaku visitator sinode menyampaikan beberapa informasi penting dari sinode dan secara khusus memberikan selamat kepada Gereja-gereja Klasis Klaten Tengah sebagai Klasis Baru yang memiliki semangat melangkah bersama.

Sidang menetapkan tanggal 14 Januari 2024 sebagai tanggal lahir Klasis Klaten Tengah sebagaimana tertuang dalam Piagam Pembiakan Klasis Klaten Timur. Sidang berjalan dengan baik dan lancar di bawah pimpinan:

Ketua I: Pdt. Sugeng Prasetya
Ketua II: Dkn. Agung Kristanto
Sekretari: Pdt. Wahyu Nugroho

Setelah membahas semua materi persidangan, sidang ditutup tepat pukul 16.00 WIB dengan Ibadah Penutupan yang dipimpin oleh calon pendeta GKJ Jonggrangan Vikaris Septin Putri Halawa, S.Th.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Kontak

© 2022 Created  Sinode GKJ