+ (0298) 326684

sinode@gkj.or.id

Follow Us:

Sidang LVI GKJ Klasis Gunung Kidul: Semangat Kebersamaan dan Pemulihan Ciptaan

Sidang LVI Gereja-Gereja Kristen Jawa (GKJ) Klasis Gunung Kidul telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 24 Februari 2024 bertempat di GKJ Logandeng sekaligus sebagai gereja penghimpun.

Sidang diawali dengan Ibadah Pembukaan oleh Majelis GKJ Logandeng dan Pnt. Wening sebagai pembawa Firman. Adapun tema yang diambil adalah; “GKJ Melangkah Bersama Dengan Semangat Kebersamaan dan Pemulihan Ciptaan”.

Utusan dari 13 gereja di lingkup GKJ Klasis Gunung Kidul: GKJ Baran, GKJ Bejiharjo, GKJ Kemadang, GKJ Logandeng, GKJ Paliyan, GKJ Panggang, GKJ Pugeran, GKJ Sabda Adi Semanu, GKJ Semanu Baru, GKJ Susukan, GKJ Watusigar, GKJ Wiladeg dan GKJ Wonosari, semua hadir dengan semangat persidangan.

Bupati Gunung Kidul H. Sunaryanta dalam sambutannya mengajak Gereja-gereja di lingkungan Kabupaten Gudung Kidul untuk mendukung program pemerintah terutama dalam peningkatan indeks pembangunan dengan memaksimalkan SDM yang ada. Selesai memberikan sambutan Bupati Gunung Kidul memukul gong sebanyak 5 kali sebagai tanda dibukannya persidangan.

Pdt. Andono Pawoko selaku visitator sinode dalam sambutannya selain menyampaikan beberapa informasi penting dari sinode juga secara khusus menyampaikan terimakasih kepada Klasis Gunung Kidul terutama GKJ Pugeran yang telah mengijinkan pendetanya untuk melalukan pelayanan yang lebih luas, sebagai sekretaris Bapelsin XXIX

Sidang berjalan baik dan lancar dengan Pimpinan Sidang LVI Gereja-Gereja Kristen Jawa (GKJ) Klasis Gunung Kidul sebagai berikut:
Ketua I : Pnt. Sutotok Sudarujian
Ketua II : Pdt. Yusak Sumardiko
Sekretari I : Pnt. Sudjatmoko
Sekretaris II : Pnt. Suryo Suhartono

Setelah membahas tuntas materi persidangan, sidang ditutup tepat pk.17.15 wib dengan Ibadah Penutupan yang dipimpin oleh Pdt. Yusak Sumardiko. Sekaligus dalam Ibadah penutupan dilaksanakan pelerehan bapelklas dan bawasklas LV dan peneguhan bapelklas dan bawasklas LVI.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Kontak

© 2022 Created  Sinode GKJ