+ (0298) 326684

sinode@gkj.or.id

Follow Us:

SIDANG XXII GEREJA-GEREJA KRISTEN JAWA KLASIS PEKALONGAN

Sidang XXII Gereja-Gereja Kristen Jawa (GKJ) Klasis Pekalongan dilaksanakan pada hari Selasa, 6 Februari 2024 bertempat di GKJ Pekalongan selaku gereja penghimpun. Sidang Klasis tersebut juga bertepatan dengan hari ulang tahun klasis Pekalongan yang ke-26. Itulah sebabnya Klasis Pekalongan punya tradisi dalam penyelenggaraan sidang yaitu dilaksanakan setiap tanggal 6 Februari. Seremoni ulang tahun klasis dilaksanakan dengan pemotongan kue oleh Pdt. Dwi Argo Mursito (GKJ Pekalongan) selaku Ketua Bapel XXI GKJ Klasis Pekalongan lalu diserahkan secara simbolis kepada Pdt. Em. Toto Pramono (GKJ Limpung) sebagai pendeta yang paling sepuh dan Pdt. Yoel Tri Sugianto (GKJ Bawang) sebagai pendeta yang termuda di lingkup Klasis Pekalongan.

Sidang XXII GKJ Klasis Pekalongan memilih tema: ”Mewujudkan Pembaruan dan Pemulihan Ciptaan”, dihadiri utusan 8 gereja yaitu: GKJ Bandar, GKJ Batang, GKJ Imanuel Karanganyar, GKJ Kasimpar, GKJ Limpung, GKJ Pekalongan dan GKJ Purbo. Selain itu juga dihadiri oleh utusan klasis tetangga: Klasis Semarang Barat: Pdt. Imanuel Agus dan Pdt. Baptista Lois; Klasis Pekalongan Barat: Pdt. Sugeng Prihadi dan Pdt. Joseph Christanto. Sedangkan Visitator Sinode XXIX GKJ yang diutus dalam sidang tersebut Pdt. Timotius Setijanto dan Pdt. Bernadus M. Eksilimawan.

Dalam persidangan XXII GKJ Klasis Pekalongan terpilih moderamen sidang: Ketua I: Pdt. Alfius Sokidi (GKJ Purbo), Ketua II: Pdt. Wahidi (GKJ Kasimpar), Sekretaris I: Dkn. Tri Atmo Widodo (GKJ Pekalongan), Sekretaris II: Pdt. Yoel Tri Sugianto (GKJ Bawang).

Pergumulan yang dibahas dalam persidangan antara lain: Proses pemanggilan pendeta GKJ Purbo, GKJ Kasimpar, GKJ Bandar, GKJ Batang; Proses emiritasi pendeta GKJ Imanuel Karanganyar, GKJ Kasimpar, GKJ Purbo serta penahbisan pendeta GKJ Limpung.

Susunan Bapel/Bawas XXII GKJ Pekalongan hasil persidangan tersebut:

Ketua I                  : Pdt. Wahidi

Ketua II                 : Pnt. Budi Riyono

Sekretaris            : Pdt. Yoel Tri Sugiyanto

Bendahara          : Pnt. Sri Ngatini

Dilengkapi dengan bidang-bidang.

Persidangan diakhiri dengan ibadah penutup disertai pelerehan Bapelklas/Bawasklas XXI, Pelantikan dan Pengutusan Bapelklas/Bawasklas XXII yang dilayani Pdt. Timotius Setijanto selaku Visitator Sinode GKJ.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Kontak

© 2022 Created  Sinode GKJ