+ (0298) 326684

sinode@gkj.or.id

Follow Us:

PENAHBISAN VIK.RISKY YUDHA TAMA SEBAGAI PENDETA DI GKJ BAHTERA KASIH WONOGIRI

Pada Senin pagi tanggal 5 Februari 2024, udara yang sejuk menyambut para tamu dan undangan penahbisan pendeta GKJ Bahtera Kasih yang bertempat di Pepanthan Tejosari. Medan yang menantang dan jarak yang cukup jauh terbayarkan ketika para undangan menginjakkan kaki di Desa Pucung, Kecamatan Eromoko, Kabupaten Wonogiri yang terkenal dengan sebutan “Eromoko lantai 2”. Dari 9 pepanthan di GKJ Bahtera Kasih, pepanthan Tejosari dipilih sebagai lokasi penahbisan dengan pertimbangan bahwa cikal-bakal GKJ Bahtera Kasih dimulai dari area Tejosari dan sekitarnya.

Pukul 09.00 acara dimulai dengan seremonial dan penerimaan tamu dari pemerintah. Hadir dalam acara ini, perangkat Desa Pucung, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Eromoko, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Bupati Wonogiri yang diwakili oleh staff. Sambutan-sambutan yang diberikan oleh tamu dari pemerintah semuanya bernuansa ucapan syukur atas bertambahnya tokoh agama di tengah masyarakat dan ucapan selamat kepada GKJ Bahtera Kasih dan Vik.Risky Yudha Tama. Bapelsin XXIX GKJ yang diwakili oleh Pdt.Anugrah Kristian juga mengajak warga GKJ Bahtera Kasih untuk senantiasa mengucapkan syukur dan mendukung pendeta yang baru ditahbiskan untuk berpelayanan bersama.

Mengusung tema “Beda Papan Ora Crah, Beda Pepanthan ora Bubrah, Sansaya Gayeng Gerejane, Sansaya Regeng Masamuwane”, ibadah penahbisan berlangsung khidmat dan menarik. Dramaturgi yang dibalut dengan nuansa khas Jawa membawa para undangan kepada lika-liku pergumulan jemaat dalam proses pemanggilan Vik.Risky Yudha Tama sebagai calon pendeta di GKJ Bahtera Kasih. Pada akhirnya, Vik.Yudha ditahbiskan sebagai pendeta ke-2 di GKJ Bahtera Kasih dengan disambut sukacita dan antusias yang luar biasa dari seluruh warga jemaat GKJ Bahtera Kasih.

Selamat kepada Pdt. Risky Yudha Tama, selamat melayani Tuhan dengan sukacita. Selamat berbahagia bagi GKJ Bahtera Kasih, kiranya semakin diberkati dalam pelayanannya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Kontak

© 2022 Created  Sinode GKJ