+ (0298) 326684

sinode@gkj.or.id

Follow Us:

GKJ Magelang Rayakan 1 Abad

Magelang, Gereja Kristen Jawa (GKJ) Magelang merayakan ulang tahun ke-100 pada hari Rabu, 31 Januari 2024. Perayaan ini dihadiri oleh seluruh jemaat, turut hadir Camat Magelang Tengah, Kepala Kantor Kemenag Magelang, Ketua BSAG Magelang, para pendeta se klasis dan Sekum GKJ, serta gereja-gereja sekitar di klasis Magelang.

Ibadah syukur dan perayaan 1 Abad GKJ Magelang dipimpin oleh Pdt. Em. Andreas Untung Wiyono, D.Min. Dalam khotbahnya, Pdt. Untung mengajak seluruh anggota gereja untuk bangkit, terlibat, dan menjadi berkat.

“Selama 100 tahun, GKJ Magelang telah berdiri dan berkembang karena kasih pertolongan Tuhan dan kemampuan gereja menjawab tantangan zamannya. Ketika gereja tidak mampu menjawab tantangannya, maka gereja tidak akan dirasakan kehadirannya dan akan ditinggalkan. Sudah 100 tahun GKJ Magelang membuktikan itu semua. Dan sekarang, gereja ini harus mampu mengenali tantangannya ke kini dan nanti, serta mampu menjawabnya bersama dengan pertolongan Tuhan. Sehingga gereja ini tidak hanya akan 100 tahun, tapi juga 1000 tahun dan sampai akhir zaman,” kata Pdt. Anugrah Kristian Sekretaris Bapelsin XXIX GKJ dalam sambutannya

Selain ibadah syukur, dalam perayaan 1 Abad GKJ Magelang juga diselenggarakan peresmian Joglo Bayeman. Joglo Bayeman dibangun sebagai simbol peringatan 1 Abad GKJ Magelang. Joglo ini akan digunakan sebagai tempat kegiatan gereja dan masyarakat.

Perayaan 1 Abad GKJ Magelang merupakan momentum penting bagi gereja ini. Perayaan ini menjadi kesempatan bagi GKJ Magelang untuk merenungkan perjalanannya selama 100 tahun, serta meneguhkan komitmennya untuk terus berkarya bagi masyarakat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Kontak

© 2022 Created  Sinode GKJ