+ (0298) 326684

sinode@gkj.or.id

Follow Us:

Sidang Klasis Yogyakarta Utara Tahun 2024

Sidang Klasis Yogyakarta Utara dilaksanakan pada tanggal 19-20 Januari 2024 di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Tulung, Yogyakarta. Sidang dihadiri oleh 11 gereja anggota klasis, klasis tetangga, dan visitator Sinode Gereja Kristen Jawa (GKJ) ke-29.

Pembukaan sidang dipimpin oleh moderator sidang, yaitu Bp. Pnt. Prima Hartawan, Pdt. Risang Anggoro E, Pdt. Talantika K, dan Pnt. Djunaidi S. Dalam sambutannya, Pdt. Sundoyo dan Pdt. Setyanto, selaku visitator sinode, menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan sidang klasis yang berlangsung lancar dan dinamis.

Pada sidang pleno, diputuskan beberapa keputusan penting, antara lain:

  • Pembentukan Badan Perencanaan Klasis (Bapelklas) dan Badan Pengawas Klasis (Bawasklas) yang baru.
  • Pembimbingan calon pendeta (capen) GKJ Maguwoharjo.
  • Penugasan calon pendeta pelayanan khusus (PPK) Klasis Yogyakarta Utara sebagai dosen tetap di STAK Marturia.

Pembentukan Bapelklas dan Bawasklas yang baru melalui proses yang cukup alot dan lama. Akhirnya, terpilihlah Pdt. Api Heni H. sebagai ketua Bapelklas, Pnt. Sri Pujo D. sebagai sekretaris Bapelklas, dan Pnt. Prima Hartawan sebagai bendahara Bapelklas. Sedangkan ketua Bawasklas adalah Pnt. Arif Suryoko, dengan sekretaris Pnt. Rustanto dan Pdt. Kriswoyo sebagai anggota.

Calon PPK Klasis Yogyakarta Utara, yaitu Andreas Kristianto, akan diserahkan proses pembimbingannya kepada Bapelklas yang baru. Andreas Kristianto adalah calon PPK yang akan bertugas sebagai dosen tetap di STAK Marturia.

Sidang ditutup dengan ibadah penutup yang dipimpin oleh Pdt. Talantika K dari GKJ Tanjungtirto. Ibadah penutup dilaksanakan pada pukul 19.00 WIB.

Semoga keputusan-keputusan yang dihasilkan dalam Sidang Klasis Yogyakarta Utara tahun 2024 dapat dilaksanakan dengan baik dan berdampak positif bagi pertumbuhan dan perkembangan gereja-gereja anggota klasis.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Kontak

© 2022 Created  Sinode GKJ