+ (0298) 326684

sinode@gkj.or.id

Follow Us:

GKJ Emanuel Menyambut Pdt. Setiyono Sebagai Pendeta Baru

perjalanan panggilan sebagai pendeta bisa saja mengalami tantangan dan pergumulan. penggalan kalimat tersebut menggambarkan perjalanan Pdt Setiyono, S.Th. beliau ditahbiskan di GKJ Canden klasis Yogyakarta Selatan dan setelah 20 tahun pelayanan, kemudian alih pelayanan ke GKJ Emanuel Klasis Sindoro Sumbing.

ibadah peneguhan dilaksanakan pada tanggal 18 Juni 2024. dihadiri oleh Bapelklas Yogyakarta Selatan, Bapelklas Sindoro Sumbing, Visitator Sinode dan juga digadiri oleh banyak pendeta.

ibadah peneguhan disampaikan dengan pengantar bahasa jawa. tema ibadah adalah : ‘Nyotot, Tuwuh ngrembaka tan kendhat metokake woh’. memberikan pesan kepada seluruh jemaat untuk terus berakar pada iman kepada Tuhan Yesus Kristus. Iman yang terus bertumbuh juga menghasilkan buah kasih bagi sesama. hal ini selaras dengan sambutan Bapelsin supaya gereja dapat relevan bagi kebutuhan jemaat dan kehadiran gereja harus signifikan dalam upaya penyelesaian tantangan masyarakat.

acara peneguhan ini juga dihadiri oleh Camat Kecamatan Kalikajar. ibu Aldhiana Kusumawati, S.STP,. MM. menyampaikan tentangan Kecamatan Kalikajar berupa stunting, anak muda putus sekolah dan pernikahan pada usia dini. Bu Camat yang masih muda juga mengapresiasi pastisipasi warga gereja dalam peran sertanya di masyarakat.

ibadah diwarnai dengan tampilan budaya, kegembiraan dalam tarian bersama dan juga kejutan berupa persembahan mobil untuk operasional gereja dari salah satu keluarga yang tinggal di Kalimantan.

selamat melayani untuk Pdt Setiyono di ladang pelayanan baru. Tuhan Yesus memberkati.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Kontak

© 2022 Created  Sinode GKJ