+ (0298) 326684

sinode@gkj.or.id

Follow Us:

SINERGI EMPAT KLASIS SAMPAIKAN KABAR BAIK DARI SUBANG

Sinergi empat klasis yang terdiri dari: GKJ Klasis Jakarta Bagian Timur, GKJ Klasis Jakarta Bagian Barat, GKJ Klasis Pekalongan Barat dan GKJ Klasis Citanduy melakukan bakti sosial menjangkau wilayah-wilayah yang belum pernah dilayani oleh GKJ. Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengandeng GPIB Maranatha, Subang. Bakti sosial dilaksanakan di wilayah Kabupaten Subang tepatnya di Desa Ponggang yang meliputi dua Kampung yakni Kampung Cibeureum dan Kampung Ponggang. Seluruh kebutuhan dana bakti sosial didukung oleh anggaran klasis, gereja-gereja serta para donatur.

Tim Pelayanan Kabar Baik yang diketuai oleh Pdt. Sektiono Pinto Nugroho melakukan bakti sosial berupa: pembangunan tembok penahan tebing dan tembok pagar Masjid, pengerasan bahu jalan, pemasangan pipa air bersih dan pemasangan pompa air yang sudah dilakukan mulai pertengahan bulan Mei 2024. Sebagai puncak kegiatan bakti sosial dilaksankan pelayanan kesehatan gratis pada hari Sabtu, 1 Juni 2024 bertempat di kantor Desa Ponggang, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang-Jawa Barat. Pelayanan Kesehatan yang dilakukan meliputi pelayanan kesehatan umum dan gigi yang dilayani oleh tenaga medis gabungan empat Klasis. Pelayanan kesehatan diawali dengan ibadah pengutusan yang dilayani oleh Pdt. Sri Maharani Kembaren Ginting bertempat di GPIB Maranatha, Subang.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Ponggang: Bapak Asep Suryana menyambut baik kegiatan bakti sosial yang dilakukan Tim Pelayanan Kabar Baik serta berharap dilakukan rutin setiap tahun agar jalinan silaturahmi tetap terjaga. 

SOLI DEO GLORIA!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Kontak

© 2022 Created  Sinode GKJ