+ (0298) 326684

sinode@gkj.or.id

Follow Us:

Monica Puspa Nandarista Ditahbiskan Menjadi Pendeta Ke-3 GKJ Karangdawa

Sabtu, 20 April 2024

Pagi itu, sekitar pukul 08.30, diringi tabuhan suara gamelan, satu per satu jemaat GKJ Karangdawa berdatangan menuju Gedung GKJ Karangdawa di Desa Tambak.

Mereka datang, memenuhi gedung gereja dengan raut wajah sukacita, untuk mengikuti Ibadah Penahbisan Pendeta yang ke-3 dalam diri Vikaris Oh, Monica Puspa Nandarista. 

Ibadah ini dihadiri oleh beberapa Pendeta dari Klasis Klaten Timur, dari Klasis Tetangga, perwakilan dari Kampus UKSW, dan Visitator Sinode GKJ. 

Dalam perarakan menuju ke altar gereja, lima (5) Pendeta Perempuan yang hadir waktu itu, mengiringi Vikaris Oh, Monica Puspa Nandarista yang berjalan tanpa alas kaki, untuk membasuh, membersihkan kakinya sendiri. Hal tersebut, sebagai simbol sosok Perempuan yang siap dipakai untuk melayani Tuhan.

Ibadah Penahbisan dipimpin oleh Pdt. Raditya Wishnu dan diiringi dengan ansambel musik yang menarik, diharmonisasikan dengan tabuhan gamelan Jawa.

Dalam Khotbah sulungnya, yang bertema: “Cinta yang Melegakan”, Pdt. Oh, Monica mengajak kepada seluruh jemaat dan hadirin, bersinergi mempersembahkan cinta dalam pelayanan kepada Sang Sumber Cinta, Yesus Kristus, karena Dia telah memberikan cinta yang melegakan jiwa bagai air yang menyirnakan dahaga. 

Selamat berproses bersama dengan Sang Cinta, selamat menjalani masa pelayanan dengan cinta yang melegakan Pdt. Oh, Monica. 

(Pdt. Yemima Widi Nurani-Visitator Sinode)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Kontak

© 2022 Created  Sinode GKJ