+ (0298) 326684

sinode@gkj.or.id

Follow Us:

Bahan Kurikulum Anak Mei 2024

KURIKULUM ANAK 2024 – I
AKU IKUT YESUS

“Mewujudkan Pembaruan dan Pemulihan Keutuhan Ciptaan”

Klik disini untuk mengunduh

KATA PENGANTAR

Puji dan syukur patut kita panjatkan kepada Tuhan Allah, Sang Raja Gereja, hanya karena kekuatan dan hikmat dari Tuhan Allah saja, maka Buku Kurikulum Anak Tahun 2024 Semester pertama ini dapat hadir. Tuhan Allah yang telah menuntun para penulis, illustrator dan editor serta Bidang PWG, juga para pekerja di PDILM Sinode GKJ, dalam pekerjaan di bagiannya masing-masing.

Kami juga bersyukur karena Buku Kurikulum Anak Sinode GKJ dapat dipakai oleh Tuhan untuk menghadirkan berkat bagi banyak gereja, dalam kegiatan Sekolah Minggu di gereja masing-masing.  Kita juga patut bersyukur karena masa pendemi sudah berlalu. Dengan demikian gereja-gereja sudah dapat kembali mengadakan Sekolah Minggu secara tatap muka, tanpa pembatasan usia atau pun pembatasan-pembatasan lainnya. Tentu akan lebih menyenangkan bagi Anak-anak Sekolah Minggu jika dapat kembali mengikuti Sekolah Minggu di gereja. Demikian juga untuk Guru Sekolah Minggu akan lebih mudah untuk menyiapkan dan menerapkan bahan Kurikulum Anak ini.

Untuk Bahan Kurikulum Anak Tahun 2024 ini, bacaan Alkitab yang disajikan dalam Ayat Indah, sudah menggunakan Alkitab Terbitan Baru Edisi kedua. Jika gereja-gereja belum menggunakannya, maka bagian Ayat Indah dapat disesuaikan dengan kondisi gereja masing-masing.

Bahan Kurikulum Anak ini dapat diunggah juga di website Sinode GKJ. Sekalipun mengunggah bahan ini di website Sinode GKJ dapat dilakukan secara gratis, namun demikian, kami berharap  gereja-gereja menggunakan bahan ini dengan cara membeli Buku Kurikulum Anak. Kami tetap menghadirkan dalam bentuk Buku, untuk membantu gereja-gereja yang membutuhkan dalam bentuk buku. Juga untuk gereja-gereja yang justru mengalami kesulitan untuk mengunggah dari website Sinode GKJ.

Bahan Kurikulum Anak ini bukan merupakan materi siap saji. Persiapan dan kreativitas Guru Sekolah Minggu tetap diperlukan dalam mengolah dan menyajikan materi Kurikulum Anak ini dalam merealisasikan di Sekolah Minggu masing-masing. Bahan Kurikulum Anak ini berusaha untuk dapat membantu Guru Sekolah Minggu memberikan inspirasi dalam menyampaikan Firman Tuhan kepada anak-anak dan mengajak anak-anak melakukan berbagai aktivitas.

Kami sangat memahami adanya keragaman situasi dan kondisi masing-masing gereja. Untuk itu kami menyadari belum dapat sepenuhnya menyajikan Bahan Kurikulum Anak ini tepat guna dan tepat sasaran dalam menjawab tantangan dan kebutuhan para Guru Sekolah Minggu, sesuai dengan konteks gereja setempat. Kami tetap membuka diri menerima kritik dan saran untuk perbaikan ke depan.

Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada para penulis, illustrator dan editor serta PDILM Sinode yang telah berupaya untuk menyajikan Bahan Kurikulum Anak ini. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada gereja-gereja yang sudah membeli dan menggunakan Buku Bahan Kurikulum Anak ini. Selamat melayani. Tuhan memberkati kita semua.

Bapelsin XXVIII GKJ Bidang PWG Pdt. Neny Suprihartati

Diterbitkan Oleh:
Yayasan Taman Pustaka Kristen Indonesia
(Anggota IKAPI)
Jl. dr. Wahidin Sudirohusodo No. 38A Yogyakarta 55222
Telp./Fax.: (0274) 512449; HP/WA: 087838211445
E-mail: penerbit@tamanpustakakristen.com
Website: www.tamanpustakakristen.com

Bekerjasama dengan:
Sinode Gereja-gereja Kristen Jawa
Jl. Dr. Sumardi No. 8 & 10 Salatiga 50711
Rek: BritAmaBisnis 0081-000589-56-1 a/n Sinode GKJ
Telp: 0298.326684 Email: sinode@gkj.or.id WA Center: +62 856 4066 6663
Website: www.sinodegkj.or.id

Penanggung Jawab         : 

Bapelsin XXVIII GKJ Bidang PWG
Pdt. Erni Ratna Yunita
Pdt. Neny Suprihartati
Pdt. Imanuel Adi Saputro

Penulis :
Ibu Tri Prasetyaningsih
Pdt. Lusya Sefrisa
R. Santoso Sri Buwono
Ibu Helmi Yustin
Pdt. Erni Ratna Yunita
Pdt. Ivan Gilang Kristian

Editor:
Pdt. Neny Suprihartati
Pdt. Wisnu Tri Handayani

Ilustrator:
Supriatmo

Tata letak:
Kantor Sinode GKJ
Vol. 2 No.1 Januari-Juni 2024
ISSN 2964-1020

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Kontak

© 2022 Created  Sinode GKJ